Posted in Uncategorized

Ayo Berbuat Lebih!

Oke friends.
Memaki-maki Israel?
Sudah.
Update status tentang penyerangan Israel?
Sudah.
Pasang foto profil khusus sebagai tanda berduka?
Sudah.
Ikut grup yang menentang Israel?
Sudah.

Sesudah itu apa?
Kembali melanjutkan hidup seperti biasa?
Ayo berbuat lebih!

Jadi relawan ke Palestina, mau?
Maaf, masih belum mampu berjihad seperti itu.
Bagaimana kalau berdakwah menyiarkan agama Islam?
Maaf, ilmuku belum setinggi itu.
Oke, kalau gitu ikut pengajian saja untuk memperdalam ilmunya?
Hmmm..kayaknya sibuk, gak punya waktu.
Oooooo…kalau gitu ini ajalah, masak gak bisa juga?:

Boikot produk yang mneyumbangkan labanya ke pemerintah Israel!
Dana yang digunakan untuk membeli senjata.
Dana yang digunakan untuk menembak anak-anak dan wanita.
Zaman dulu juga banyak perang, tapi gak ada yang menembak anak-anak dan wanita.
Apalagi kapal yang mengirim bantuan kemanusiaan.

Ini daftarnya:
COCA-COLA
FANTA
FRESH TEA
SUNKIST
SPRITE
NOKIA
MOTOROLA
SIEMENS
BENQ
JHONSON & JHONSON
WALT DISNEY
CARREFOUR
NESTLE
DANCOW
MILO
KOKO CRUNCH
DANONE
NABISCO
MCDONALDS
KENTUCKY FRIED CHICKEN
A&W
SARA LEE
INDOSAT
MENTARI
MATRIX
IM3
IM2
STAR TV
AQUA
KIWI
CBN
CBS
HBO
EXXON
SONY SDDS
SANEX
AMEX (AMERICAN EXPRESS)
MERCEDES
VOLKSWAGEN
JAGUAR
GM FORD
CADILLAC
BURGER KING
MALBORO
BENSON
HYATT
MARRIOT
SHERATON
STARBUCKS
MARKS & SPENCER
P&G (PROCTOR & GAMBLE)
AOL (AMERICAN ONLINE)
INTEL
MICROSOFT
APPLE COMPUTER
VIACOM
CREATIVE
SOUND BLASTER
HP (HEWLET PACKARD)
AMBI PUR
LEGGS
HOLLYWOOD
PARAMOUNT PICTURE
COLUMBIA PICTURE
AT&T
CLINIQUE
HUGO BOSS
LEVI’S
WRANGLER
HARLEY DAVIDSON
CHEVRON
ESTEE LAUDER
L’OREAL
KLEENEX
KOTEX
HUGGIES
PAMPERS
TOMMY HILFINGER
DKNY
DAN SEMUA PRODUK YANG MEMILIKI BARCODE BERAWALAN ANGKA 729

Whoa! Banyak juga ya?
-dialog dengan diri sendiri-
Oke, coca cola..emang udah lama gak minum. Soalnya lebih enak Pepsi😀 plus hamil dan menyusui, minuman gak sehat begini daku tak pernah minum lagi. Fanta, Sprite? Sama juga, walopun aku mengingat Fanta rasa anggur tuh uenakk..Fres tea? Maaf, lebih enak Sosro lah. Nokia, siemens, motorola,gak pernah pake kecuali Nokia. Itupun duluuu…BenQ..gak punya laptop, meskipun ada niat beli tapi memang bukan merk itu. JHONSON & JHONSON hehehe…emang gak pake itu untuk Rasha. Zwitsal is made in Indonesia! Dancow.. Rasha gak minum susu itu..
WALT DISNEY…wawww..donal, miki, agak susah niiihh..KFC dan McD…enaknya..susah juga walopun makannya jarang-jarang. Padahal masuk makanan gak sehat juga nih. AW..burgernya enaakk..hiks..Indosat dkk? Maaf, daku pakai produk Telkomsel aja. Aqua? Susah,susah! Minum tiap hari pakai ini, belum ada yang bisa menggantikan😦 Mercedes, Jaguar, kok yg mahal2 semua ya? Gak apalah, emang gak mampu beli! Wakakakak! Starbucks? Gak kuat minum kopi, langsung ngefek ke badan. Tapi kemarin dulu minum kopi Ulee Kareng kok gak apa-apa ya? Okhelah khalow bhegithu..minum kopi Aceh ajah, gak berat di kantong lagi! Marks & Spencer, Tommy Hilfiger, DKNY, gak mampu beli juga. Kecuali produk DKNY-DKNYan buatan Indonesia😀 Intel dan microsoft? Impossible! Gak mungkin dihindari, gak ada alternatif produk lain. Atau ada? -thinking-
Hollywood, Paramount Picture, Columbia Picture? Nasib..nasib..daku hobi nonton. Gak apa lah ya? Sesekali? Ah, aku toh beli dvd bajakan juga, film Indonesia baru beli yang original -ngeles-. Pampers.. wah, harus segera ganti produk. Masih ada alternatif lain.

Yaaa..walaupun susah bukan berarti gak bisa!

I dare my self to boicott some of these products!
And I dare you!

**Sekalian saja, mulai hidup sehat (karena beberapa produk makanan di atas adalah makanan yang gak sehat) plus sekalian membiasakan diri pakai produk buatan Indonesia..**

One thought on “Ayo Berbuat Lebih!

  1. Trus Levis`s abi mo dikemanain? Kompi juga, yang di rumah semuanya microsoft, intel, creative, sound blaster! Minumnya juga Aqua terus, termasuk air isi ulang galon yang kita beli 4 galon. BB bunda? Bukannya nokia?

    Keknya memboikot seluru produk gak mungkin, sudah seperti gurita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s