Posted in Belajar Masak

Sip! Menang MKH Mei!

Pagi-pagi pada hari Senin lalu ngecek handheldku ada surel (surat elektronik=e-mail) dari Moderator milis Mpasirumahan yang memberitahukan hasil kontes Mamaku Koki Handal bulan Mei dengan tema Jamur udah ada. Aku ikutan ngirim resep pas tema ini. Sejujurnya aku gak berharap menang, soalnya cuma mau senang-senang aja ikutan lomba (udah lama gak ikut lomba-lombaan,hehehe). Waktu ngecek di blog Mamaku Koki Handal, haaaaahhh??? Dapat peringkat 2?! Gak percaya, tapi senang! Aku gak bisa masak gini, kok bisa menang kontes masak makanan bayi ya? Langsung nunjukin ke Abinya Rasha, si Abi senyum-senyum, dan tambah senang waktu tau hadiahnya Pempek YOB Mama Anthie. Hari itu juga langsung dapat surel dari mbak Anthie untuk konfirmasi hadiah. Senangnyaa.. what a beautiful Monday morning😀

Sebenarnya resepku simpel saja. Waktu itu niatnya mau buat one dish meal, sayur dan ikan ada di satu resep, supaya gak repot masaknya. Kalau lihat penampilannya sih…ahaaiii..emang enak ya makanan penampilannya begini? hihihi… 

Tapi anakku suka.  Ikutan kontes cuma sambilan. Masuk peringkat 2, ditambah lagi ternyata yang kirim resep jamur itu ternyata banyak dan kreatif semua, buatku senang dan tambah percaya diri masak. Walaupun sampai sekarang kadang belum bisa mengenali beberapa jenis ikan yang mejeng di pasar🙂

Terus terang saja, selama gak bisa masak, sering sekali kena sindir teman-teman di organisasi kampus dulu, kadang juga dari keluarga. Walaupun awalnya kutanggapi dengan senyum santai (gak peduli maksudnya), lama kelamaan geregetan juga ya. Sepertinya perempuan kalau gak bisa masak itu diragukan keperempuanannya. Sementara lelaki kalau jago masak, dianggap laki-laki hebat.

Anyway, pagi ini jalan-jalan ke web Mamaku Koki Handal, ternyata semua resep kontestan udah dipost (apa ya bahasa Indonesia yang cocok?) plus foto-foto emak-emak dan anak-anaknya. Nah, yang mau lihat resep lengkapku, plus foto Rasha dan bundanya, plus resep-resep jamur yang lain, klik aja di kata MamakuKokiHandal ini yaa..

2 thoughts on “Sip! Menang MKH Mei!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s