Posted in Belajar Masak

Cemilan Mangga

Mangga Saus YoghurtKemarin pagi menemukan satu buah mangga terletak di atas meja. Hmmm..kenapa gak ada yang berminat makan ya? Ya sudah,kuputuskan untuk cemilan Rasha aja. Karena mangganya cukup besar, jadi dibuat untuk 2 porsi. Cemilan buah Rasha untuk 2 hari amaaaann😀

Mangga Saus Yoghurt
Bahannya: mangga manis, yang aku pakai mangga organik dari pohon depan rumah,hehehe. Yoghurt plain, kira-kira 3 sdm.
Cara membuat: potong dadu mangga. Lalu siram dengan yoghurt. Enaknya….asemnya yoghurt campur manisnya mangga..

Manggo FloatCemilan hari ini, masih variasi mangga. Tadinya mau buat semacam milkshake gitu, tapi karena gak pakai es batu jadinya ya cuma seperti jus mangga. No problemlah. Namanya? Biasa ajalah..Mango Float🙂
Bahannya: mangga manis, kira-kira 100 gram. Susu UHT plain 1 sdm. Es krim vanilla dan coklat.
Cara membuat: blender mangga dengan 1 sdm susu UHT. Letakkan di mangkuk atau gelas. Beri topping es krim vanilla dan coklat.
Rasanya ternyata manis betul. Mungkin karena mangganya udah manis. Karena kemanisan, porsinya sengaja gak kuhabiskan, takutnya Rasha jadi gak mau makan siang. Hmmm..mungkin kalau pakai strawberry lebih enak ya, karena asem campur manis kayak cemilan sebelumnya. Yak, next time pakai strawberry!

Resepnya sederhana kan? Yaaa..namanya juga ‘belajar masak’!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s